Cara Minum Susu Whey Protein yang Benar Untuk Manfaat Maksimal

Cara Minum Susu Whey Protein yang Benar Untuk Manfaat Maksimal

Apakah Anda pernah mendengar tentang susu whey protein? Untuk Anda yang suka melakukan gym, tentu Anda sudah familiar dengan susu ini. Ya, susu whey protein adalah produk yang dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan protein demi membentuk otot. Hanya saja, penting bagi Anda untuk mengetahui cara minum susu whey protein yang benar.

Perlu diketahui bahwa susu whey protein memang berbeda dari susu biasa karena kandungan proteinnya yang sangat tinggi. Nah, tubuh memang memerlukan protein namun kadar protein yang berlebihan nantinya justru tidak baik untuk keseimbangan tubuh. Inilah kenapa Anda perlu memperhatikan pola konsumsi ketika hendak mengonsumsi susu whey protein tersebut.

Cara Tepat Mengonsumsi Susu Whey Protein

Berbincang tentang cara untuk mengonsumsi susu whey protein, ada beberapa detail yang harus Anda perhatikan. Tentu, dengan cara konsumsi yang tepat nantinya manfaat dari susu whey protein pun akan didapatkan tubuh secara maksimal.

Adapun beberapa cara dan tips mengonsumsi susu whey protein yang tepat diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Mengonsumsi di pagi hari

Salah satu waktu terbaik untuk mengonsumsi susu whey protein adalah pagi hari. Hal ini cukup beralasan karena tubuh di pagi hari berada di fase tanpa adanya nutrisi setelah beberapa tidur dan beristirahat di malam hari.

Dengan mengonsumsi susu whey protein di pagi hari, maka kebutuhan gizi secara mendasar bisa dipenuhi dengan baik. Selain itu, susu whey protein memiliki nilai biological yang cukup tinggi sehingga nantinya bisa diserap tubuh dengan begitu maksimal.

  • Mengonsumsi sebelum latihan

Tips lain terkait cara minum susu whey protein yang tepat adalah beberapa waktu sebelum memulai gym atau latihan lainnya. Hal ini dikarenakan susu whey protein bisa melengkapi kebutuhan nutrisi tubuh serta merangsang tubuh menghasilkan energi yang lebih besar dalam waktu yang lebih lama.

Hanya saja, susu whey protein tidak selalu dibutuhkan menjelang latihan. Jika Anda merasa bahwa Anda sudah mengonsumsi beberapa makanan bergizi sebelum latihan, maka susu whey protein tidak perlu lagi dikonsumsi agar Anda tidak merasa terlalu kenyang.

  • Setelah latihan

Kondisi tubuh setelah latihan cenderung lelah dan panas. Selain itu, ada risiko terjadi masalah pada otot, terutama jika latihan yang dilakukan cenderung berat. Oleh karenanya, untuk menstabilkan reaksi tubuh, maka mengonsumsi susu whey protein bisa menjadi solusi.

Jika dikonsumsi setelah latihan, susu whey protein akan meredakan otot yang tegang dan membuat tubuh secara umum jauh lebih baik. Hanya saja, jika Anda sudah mengonsumsi susu whey protein sebelum latihan, maka hindari mengonsumsi susu ini setelah latihan.

Beberapa poin di atas menjelaskan tentang cara minum susu whey protein yang tepat untuk manfaat yang maksimal. Meskipun memiliki kandungan gizi yang luar biasa, namun Anda tetap harus mengatur pola konsumsi susu ini.

Lifestyle